Jumat, 18 Februari 2011

Jam 7 pagi, rawan kebalik!

Tolooong Mbejog Ya Alloh!!! \m/

Ini adalah teriakan ngeri saat melihat jadwal KRS semester 4 ini dipenuhi angka 7! 7777. Mampus! Kamu tahu artinya? Ada empat matakuliah pada jam tujuh pagi TENG TONG! Itu artinya empat hari kuliah, dari Selasa sampai Jumat MAHASISWA akan merasa dirinya kembali sebagai seorang PELAJAR, yang harus bangun pagi-pagi untuk melahap materi kuliah. Pendek kata, status GAWAT akan berkibar bak bendera merah putih di upacara hari Senin.

Sebenarnya ini bukan saja suatu MUSIBAH bagi mahasiswa, tapi juga DOSEN. well, harus aku akui, statf akademik kreatif parah mengatur jadwal mahasiswa 2009 komunikasi media. Masuk jam 7 pagi, dan mata kuliah kedua jam 3 sore. Ini penyiksaan bukan? Hanya terkadang ada dua pilihan, kamu lebih enggan bangun pagi apa bangun siang untuk jalan ke kampus. 

Agak kesulitan awalnya untuk adaptasi, dan memperbaiki sistem otak. Pada hakikatnya, keadaan seperti ini haruslah DISYUKURI, sangat! karena 1. tak ada penutupan gerbang kampus jika terlambat, 2. tidak ada upacara di lapangan, 3. tidak ada olahraga pagi seperti senam Jumat Sehat, 4. dan yang terpenting tidak ada kerja bakti!

Kamu tahu, dipikir-pikir tersiksa sekali kita dahulu dengan seragam sekolah yang menunjukkan pengekangan terhadap kebebasan 'semau-gue' (*ketawa setan), dan kini adalah surga dunia, di mana kuliah libur Sabtu Minggu, tidak diharuskan ikut PMR atau Pramuka, dan tidak ada latihan baris berbaris! Namun mengapa masih mengeluh?

Oke, lanjut. Meski agak sedikit syok dengan jadwal yang sangat kontras semester ini, setidaknya jadwal semester ini membuat kalori lebih cepat terbakar secara efisien dan banyak waktu yang dihabiskan di kampus tercinta, seperti sudut perpus atau sudut kelas. 

Hal mengenaskan adalah: saat kamu menyadari di tengah jalan kaos kakimu beda warna sebelah, baju terbalik, jilbab terbalik, dan rok terbalik! (sumpaaaah ya, ini aib paling besar di zaman persekolahan dan perkampusan), untung trend fashion akhir akhir ini menyukai keberbedaan antara kiri dan kanan. :P

Hal membanggakan adalah: saat kamu menyadari tukang laundry, konter pulsa, toko foto copy, dan kios jus masih tutup dan bebaskan dirimu untuk merasa menjadi orang paling rajin sedunia.  :D

Jadi, kuliah jam tujuh pagi? *bukankah ini sangat menggairahkan, eh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar